Surat permohonan waktu meeting adalah surat yang ditujukan kepada pihak yang akan dijadwalkan pertemuan atau meeting. Surat ini berisi permintaan tambahan waktu atau penundaan jadwal pertemuan yang telah disepakati sebelumnya.

Format Surat Permohonan Waktu Meeting

Surat permohonan waktu meeting sebaiknya dibuat dengan format yang rapi dan sesuai dengan standar surat resmi. Berikut adalah contoh format surat permohonan waktu meeting:

[Nama dan alamat pengirim]
[Nomor telepon]
[Email]
[Tempat, tanggal]
[Alamat penerima surat]
[Perihal: Permohonan Waktu Meeting]

Kepada Yth,
[Nama dan jabatan penerima surat]
[Perusahaan/Instansi]
[Alamat]
[No. Telepon]

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

[Nama lengkap]
[Jabatan]
[Perusahaan/Instansi]

Dalam hal ini, saya ingin memohon waktu meeting yang telah kami jadwalkan sebelumnya untuk diundur atau diperpanjang waktu pelaksanaannya. Hal ini disebabkan oleh [sebutkan alasan yang jelas dan tepat mengapa waktu meeting tersebut perlu diundur atau diperpanjang].

Dengan demikian, kami memohon kesediaan pihak [nama perusahaan atau pihak yang akan dijadwalkan meeting] untuk memperpanjang waktu pelaksanaan meeting tersebut sampai dengan tanggal [tanggal yang diinginkan].

Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,
[Tempat, Tanggal]
[Nama lengkap]
[Jabatan]
[Perusahaan/Instansi]

Contoh Surat Permohonan Waktu Meeting

Berikut adalah contoh surat permohonan waktu meeting:

Contoh 1

Jakarta, 21 Mei 2021

Kepada Yth,
Bapak/Ibu [Nama Penerima Surat]
Jabatan [Jabatan Penerima surat]
PT. XYZ
Jl. Sudirman No. 10
Jakarta Pusat
Telp. (021) 123-456
Fax. (021) 123-789

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Andi Wijaya
Marketing Manager
PT. ABC
Jl. Kebon Jeruk No. 15
Jakarta Barat
Telp. (021) 456-789
Email: andi@abc.co.id

Sehubungan dengan rencana pertemuan yang telah kami jadwalkan pada tanggal 25 Mei 2021, saya ingin memohon waktu meeting tersebut diundur sampai dengan tanggal 28 Mei 2021. Hal ini disebabkan oleh adanya keperluan mendadak yang harus saya hadapi pada tanggal tersebut.

Untuk itu, saya mohon kesediaan Bapak/Ibu untuk memperpanjang waktu pelaksanaan pertemuan tersebut. Saya harap Bapak/Ibu dapat memaklumi dan berkenan untuk menyetujui permohonan ini.

Demikian surat permohonan waktu meeting ini saya buat, atas perhatian dan kerjasama yang baik, saya ucapkan terima kasih.

Hormat kami,
Jakarta, 21 Mei 2021
Andi Wijaya
Marketing Manager
PT. ABC

Contoh 2

Kuningan, 30 Juni 2021

Kepada Yth,
Bapak/Ibu [Nama Penerima Surat]
Jabatan [Jabatan Penerima surat]
PT. DEF
Jl. Gatot Subroto No. 20
Jakarta Selatan
Telp. (021) 789-123
Fax. (021) 789-456

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Rudy Santoso
General Manager
PT. GHI
Jl. Asia Afrika No. 50
Bandung
Telp. (022) 123-456
Email: rudy@ghi.co.id

Saya ingin memohon waktu meeting yang telah kami jadwalkan pada tanggal 5 Juli 2021 di kantor PT. DEF. Namun, karena adanya kegiatan penting yang harus saya hadiri pada tanggal tersebut, maka saya ingin meminta waktu meeting tersebut diundur sampai dengan tanggal 8 Juli 2021.

Mohon kesediaan Bapak/Ibu untuk memperpanjang waktu pelaksanaan meeting tersebut sampai dengan tanggal yang telah disebutkan di atas. Saya berharap Bapak/Ibu dapat memaklumi dan berkenan untuk menyetujui permohonan ini.

Demikian surat permohonan waktu meeting ini saya buat, atas perhatian dan kerjasama yang baik, saya ucapkan terima kasih.

Hormat kami,
Kuningan, 30 Juni 2021
Rudy Santoso
General Manager
PT. GHI

Contoh 3

Bandung, 15 September 2021

Kepada Yth,
Bapak/Ibu [Nama Penerima Surat]
Jabatan [Jabatan Penerima surat]
PT. JKL
Jl. Merdeka No. 25
Surabaya
Telp. (031) 123-456
Fax. (031) 123-789

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nina Putri
Direktur Utama
PT. MNO
Jl. Asia Afrika No. 10
Bandung
Telp. (022) 456-789
Email: nina@mno.co.id

Kami berencana untuk mengadakan pertemuan pada tanggal 20 September 2021 di kantor PT. JKL. Namun, kami terpaksa harus membatalkan rencana tersebut karena adanya suatu kendala yang tidak bisa kami hindari.

Dalam hal ini, kami ingin memohon waktu meeting yang telah kami jadwalkan untuk dapat diundur sampai dengan tanggal 25 September 2021. Kami mohon kesediaan Bapak/Ibu untuk memperpanjang waktu pelaksanaan meeting tersebut sampai dengan tanggal tersebut.

Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,
Bandung, 15 September 2021
Nina Putri
Direktur Utama
PT. MNO

Contoh 4

Jakarta, 17 November 2021

Kepada Yth,
Bapak/Ibu [Nama Penerima Surat]
Jabatan [Jabatan Penerima surat]
PT. PQR
Jl. Diponegoro No. 30
Jakarta Pusat
Telp. (021) 789-123
Fax. (021) 789-456

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Yanti Setiawan
Manager HRD
PT. STU
Jl. Sudirman No. 40
Bandung
Telp. (022) 123-456
Email: yanti@stu.co.id

Saya ingin memohon waktu meeting yang telah kami jadwalkan pada tanggal 25 November 2021 di kantor PT. PQR. Namun, karena adanya kegiatan penting yang tidak dapat ditunda pada tanggal tersebut, maka kami ingin meminta waktu meeting tersebut diundur sampai dengan tanggal 28 November 2021.

Mohon kesediaan Bapak/Ibu untuk memperpanjang waktu pelaksanaan meeting tersebut sampai dengan tanggal yang telah disebutkan di atas. Kami berharap Bapak/Ibu dapat memaklumi dan berkenan untuk menyetujui permohonan ini