Surat Keterangan Bank Mandiri adalah surat yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri yang berisi informasi terkait dengan rekening dan transaksi yang dilakukan oleh pemilik rekening. Surat ini biasanya diminta oleh pihak-pihak tertentu sebagai syarat untuk mengajukan berbagai keperluan seperti pinjaman, visa, beasiswa, dan sebagainya.

Format Surat Keterangan Bank Mandiri

Format surat keterangan Bank Mandiri cukup sederhana dan mudah dipahami. Berikut adalah beberapa elemen yang harus ada dalam surat tersebut:

  1. Nama lengkap pemilik rekening
  2. Nomor rekening
  3. Saldo rekening
  4. Riwayat transaksi dalam periode tertentu
  5. Tanggal dikeluarkan surat
  6. Tanda tangan dan cap Bank Mandiri

Secara umum, format surat keterangan Bank Mandiri bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan dari pihak yang meminta.

Contoh Surat Keterangan Bank Mandiri

Berikut adalah beberapa contoh surat keterangan Bank Mandiri yang dapat dipergunakan sebagai referensi:

  1. Contoh 1

Tanggal : 1 Februari 2022
Kepada Yth.
Pimpinan Perusahaan XYZ
Jl. Raya ABC No. 123
Jakarta Selatan

Dengan hormat,
Sehubungan dengan permintaan surat keterangan bank dari Perusahaan XYZ, kami dari Bank Mandiri Cabang Sudirman dengan ini mengeluarkan surat keterangan bank untuk Bapak/Ibu [Nama Pemilik Rekening].
Berikut ini adalah rincian informasi terkait rekening:

Nama Pemilik Rekening:[Nama Pemilik Rekening]
Nomor Rekening:[Nomor Rekening]
Saldo Rekening:Rp [Jumlah Saldo]
Riwayat Transaksi:[Rincian Transaksi]

Demikian surat keterangan bank ini kami sampaikan. Apabila Bapak/Ibu memerlukan informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kami di nomor telepon (021) 1234567.

Hormat kami,
[Nama dan Jabatan Tertanda]
Cabang Sudirman - Bank Mandiri

  1. Contoh 2

Tanggal : 1 Februari 2022
Kepada Yth.
Pimpinan Universitas ABC
Jalan Kampus No. 567
Jakarta Selatan

Dengan hormat,
Sehubungan dengan permintaan surat keterangan bank dari Universitas ABC, kami dari Bank Mandiri Cabang Depok dengan ini mengeluarkan surat keterangan bank untuk Bapak/Ibu [Nama Pemilik Rekening].
Berikut ini adalah rincian informasi terkait rekening:

Nama Pemilik Rekening:[Nama Pemilik Rekening]
Nomor Rekening:[Nomor Rekening]
Saldo Rekening:Rp [Jumlah Saldo]
Riwayat Transaksi:[Rincian Transaksi]

Demikian surat keterangan bank ini kami sampaikan. Apabila Bapak/Ibu memerlukan informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kami di nomor telepon (021) 1234567.

Hormat kami,
[Nama dan Jabatan Tertanda]
Cabang Depok - Bank Mandiri

  1. Contoh 3

Tanggal : 1 Februari 2022
Kepada Yth.
Konsulat Jenderal Amerika Serikat
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 5
Jakarta Pusat

Dengan hormat,
Sehubungan dengan permintaan surat keterangan bank dari Konsulat Jenderal Amerika Serikat, kami dari Bank Mandiri Cabang Thamrin dengan ini mengeluarkan surat keterangan bank untuk Bapak/Ibu [Nama Pemilik Rekening].
Berikut ini adalah rincian informasi terkait rekening:

Nama Pemilik Rekening:[Nama Pemilik Rekening]
Nomor Rekening:[Nomor Rekening]
Saldo Rekening:Rp [Jumlah Saldo]
Riwayat Transaksi:[Rincian Transaksi]

Demikian surat keterangan bank ini kami sampaikan. Apabila Bapak/Ibu memerlukan informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kami di nomor telepon (021) 1234567.

Hormat kami,
[Nama dan Jabatan Tertanda]
Cabang Thamrin - Bank Mandiri

  1. Contoh 4

Tanggal : 1 Februari 2022
Kepada Yth.
Pimpinan PT. ABCD
Jl. Kemang Raya No. 123
Jakarta Selatan

Dengan hormat,
Sehubungan dengan permintaan surat keterangan bank dari PT. ABCD, kami dari Bank Mandiri Cabang Kemang dengan ini mengeluarkan surat keterangan bank untuk Bapak/Ibu [Nama Pemilik Rekening].
Berikut ini adalah rincian informasi terkait rekening:

Nama Pemilik Rekening:[Nama Pemilik Rekening]
Nomor Rekening:[Nomor Rekening]
Saldo Rekening:Rp [Jumlah Saldo]
Riwayat Transaksi:[Rincian Transaksi]

Demikian surat keterangan bank ini kami sampaikan. Apabila Bapak/Ibu memerlukan informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kami di nomor telepon (021) 1234567.

Hormat