Surat keterangan bank BCA adalah surat resmi yang dikeluarkan oleh Bank Central Asia (BCA) sebagai bukti bahwa seseorang atau perusahaan memiliki rekening di BCA. Surat ini biasanya dibutuhkan untuk keperluan administrasi seperti pembuatan akta notaris, pengajuan kredit, dan sebagainya.
Format Surat Keterangan Bank BCA
Format surat keterangan bank BCA biasanya terdiri dari beberapa bagian, yaitu:
- Kepada - Nama pihak yang meminta surat keterangan bank BCA
- Dari - Nama dan alamat Bank Central Asia
- Perihal - Surat keterangan bank BCA
- Isi surat - Informasi tentang pemilik rekening, nomor rekening, dan saldo rekening
- Tanggal - Tanggal dikeluarkannya surat keterangan bank BCA
- Tanda tangan - Tanda tangan pejabat bank yang berwenang
Contoh Surat Keterangan Bank BCA
Berikut ini adalah beberapa contoh surat keterangan bank BCA:
Contoh 1
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Notaris
di Tempat
Dengan hormat,
Bersama surat ini kami sampaikan surat keterangan bank BCA yang diminta oleh Bapak/Ibu Notaris untuk keperluan pembuatan akta notaris.
Surat keterangan bank BCA diterbitkan untuk:
Nama Pemilik Rekening: John Doe
Nomor Rekening: 123456789
Saldo Rekening: Rp 10.000.000,-
Surat keterangan bank BCA ini dikeluarkan pada tanggal 1 Januari 2022 dan berlaku sampai dengan 31 Desember 2022.
Demikian surat keterangan bank BCA ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami,
Bank Central Asia
Pejabat yang berwenang
Contoh 2
Kepada Yth.
Bapak/Ibu HRD
di Tempat
Dengan hormat,
Bersama surat ini kami sampaikan surat keterangan bank BCA yang diminta oleh Bapak/Ibu HRD untuk keperluan pengajuan kredit karyawan.
Surat keterangan bank BCA diterbitkan untuk:
Nama Pemilik Rekening: Jane Doe
Nomor Rekening: 987654321
Saldo Rekening: Rp 5.000.000,-
Surat keterangan bank BCA ini dikeluarkan pada tanggal 1 Februari 2022 dan berlaku sampai dengan 31 Januari 2023.
Demikian surat keterangan bank BCA ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami,
Bank Central Asia
Pejabat yang berwenang
Contoh 3
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pemilik Usaha
di Tempat
Dengan hormat,
Bersama surat ini kami sampaikan surat keterangan bank BCA yang diminta oleh Bapak/Ibu Pemilik Usaha untuk keperluan administrasi perusahaan.
Surat keterangan bank BCA diterbitkan untuk:
Nama Pemilik Rekening: PT ABC
Nomor Rekening: 135792468
Saldo Rekening: Rp 50.000.000,-
Surat keterangan bank BCA ini dikeluarkan pada tanggal 1 Maret 2022 dan berlaku sampai dengan 28 Februari 2023.
Demikian surat keterangan bank BCA ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami,
Bank Central Asia
Pejabat yang berwenang
Contoh 4
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Penerima Beasiswa
di Tempat
Dengan hormat,
Bersama surat ini kami sampaikan surat keterangan bank BCA yang diminta oleh Bapak/Ibu Penerima Beasiswa untuk keperluan administrasi.
Surat keterangan bank BCA diterbitkan untuk:
Nama Pemilik Rekening: Sarah Doe
Nomor Rekening: 24681012
Saldo Rekening: Rp 2.000.000,-
Surat keterangan bank BCA ini dikeluarkan pada tanggal 1 April 2022 dan berlaku sampai dengan 31 Maret 2023.
Demikian surat keterangan bank BCA ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami,
Bank Central Asia
Pejabat yang berwenang
Kesimpulan
Surat keterangan bank BCA sangat penting untuk keperluan administrasi seperti pembuatan akta notaris, pengajuan kredit, dan sebagainya. Format surat keterangan bank BCA biasanya terdiri dari beberapa bagian, yaitu kepala surat, isi surat, tanggal, dan tanda tangan pejabat yang berwenang. Contoh surat keterangan bank BCA dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.