Surat keterangan bank BCA adalah surat resmi yang dikeluarkan oleh Bank Central Asia (BCA) sebagai bukti bahwa seseorang atau perusahaan memiliki rekening di BCA. Surat ini biasanya dibutuhkan untuk keperluan administrasi seperti pembuatan akta notaris, pengajuan kredit, dan sebagainya.

Format Surat Keterangan Bank BCA

Format surat keterangan bank BCA biasanya terdiri dari beberapa bagian, yaitu:

  1. Kepada - Nama pihak yang meminta surat keterangan bank BCA
  2. Dari - Nama dan alamat Bank Central Asia
  3. Perihal - Surat keterangan bank BCA
  4. Isi surat - Informasi tentang pemilik rekening, nomor rekening, dan saldo rekening
  5. Tanggal - Tanggal dikeluarkannya surat keterangan bank BCA
  6. Tanda tangan - Tanda tangan pejabat bank yang berwenang

Contoh Surat Keterangan Bank BCA

Berikut ini adalah beberapa contoh surat keterangan bank BCA:

Contoh 1

Kepada Yth.

Bapak/Ibu Notaris

di Tempat

Dengan hormat,

Bersama surat ini kami sampaikan surat keterangan bank BCA yang diminta oleh Bapak/Ibu Notaris untuk keperluan pembuatan akta notaris.

Surat keterangan bank BCA diterbitkan untuk:

Nama Pemilik Rekening: John Doe

Nomor Rekening: 123456789

Saldo Rekening: Rp 10.000.000,-

Surat keterangan bank BCA ini dikeluarkan pada tanggal 1 Januari 2022 dan berlaku sampai dengan 31 Desember 2022.

Demikian surat keterangan bank BCA ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Bank Central Asia

Pejabat yang berwenang

Contoh 2

Kepada Yth.

Bapak/Ibu HRD

di Tempat

Dengan hormat,

Bersama surat ini kami sampaikan surat keterangan bank BCA yang diminta oleh Bapak/Ibu HRD untuk keperluan pengajuan kredit karyawan.

Surat keterangan bank BCA diterbitkan untuk:

Nama Pemilik Rekening: Jane Doe

Nomor Rekening: 987654321

Saldo Rekening: Rp 5.000.000,-

Surat keterangan bank BCA ini dikeluarkan pada tanggal 1 Februari 2022 dan berlaku sampai dengan 31 Januari 2023.

Demikian surat keterangan bank BCA ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Bank Central Asia

Pejabat yang berwenang

Contoh 3

Kepada Yth.

Bapak/Ibu Pemilik Usaha

di Tempat

Dengan hormat,

Bersama surat ini kami sampaikan surat keterangan bank BCA yang diminta oleh Bapak/Ibu Pemilik Usaha untuk keperluan administrasi perusahaan.

Surat keterangan bank BCA diterbitkan untuk:

Nama Pemilik Rekening: PT ABC

Nomor Rekening: 135792468

Saldo Rekening: Rp 50.000.000,-

Surat keterangan bank BCA ini dikeluarkan pada tanggal 1 Maret 2022 dan berlaku sampai dengan 28 Februari 2023.

Demikian surat keterangan bank BCA ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Bank Central Asia

Pejabat yang berwenang

Contoh 4

Kepada Yth.

Bapak/Ibu Penerima Beasiswa

di Tempat

Dengan hormat,

Bersama surat ini kami sampaikan surat keterangan bank BCA yang diminta oleh Bapak/Ibu Penerima Beasiswa untuk keperluan administrasi.

Surat keterangan bank BCA diterbitkan untuk:

Nama Pemilik Rekening: Sarah Doe

Nomor Rekening: 24681012

Saldo Rekening: Rp 2.000.000,-

Surat keterangan bank BCA ini dikeluarkan pada tanggal 1 April 2022 dan berlaku sampai dengan 31 Maret 2023.

Demikian surat keterangan bank BCA ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Bank Central Asia

Pejabat yang berwenang

Kesimpulan

Surat keterangan bank BCA sangat penting untuk keperluan administrasi seperti pembuatan akta notaris, pengajuan kredit, dan sebagainya. Format surat keterangan bank BCA biasanya terdiri dari beberapa bagian, yaitu kepala surat, isi surat, tanggal, dan tanda tangan pejabat yang berwenang. Contoh surat keterangan bank BCA dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.